Foto : Fusion Medical Animation (Unsplash)

COVID-19 Indonesia

 

Daftar Isi Visualisasi Data Pandemi COVID-19 Indonesia
(klik tautan untuk melihat)

COVID-19 Indonesia 1 (Nasional) :
Kasus Positif. Kasus Aktif. Kasus Positif – Sembuh – Meninggal Dunia. Vaksinasi. Jumlah Tes. Kasus Aktif – Vaksinasi. Positivitas Mingguan – Tingkat Kesembuhan – Tingkat Kematian. Perubahan Mobilitas Nasional.
COVID-19 Indonesia 2 (Nasional) :
Mobilitas, Mobilitas – Kasus Positif, Mobiitas – Kasus Positif – Vaksinasi. Korelasi Mobilitas Nasional. Korelasi Vaksinasi Nasional.
COVID-19 Indonesia 3 (Provinsi) :
Kasus Positif. Kasus Aktif. Sembuh. Meninggal Dunia. Kasus Positif – Sembuh – Meninggal Dunia. Perubahan Mobilitas Provinsi.
COVID-19 Indonesia 4 (Provinsi) :
Mobilitas. Kasus Positif – Mobilitas. Peringkat Mobilitas Provinsi. Korelasi Mobilitas Provinsi.
COVID-19 Indonesia 5 (Peta) :
Kasus Positif. Kasus Aktif. Sembuh. Meninggal Dunia.

Dataset hasil pemrosesan: COVID-19 Indonesia, COVID-19 Indonesia Indikator, COVID-19 Indonesia Mobilitas.

Silakan geser slider Tanggal dan klik titik di grafik untuk mendapatkan informasi yang lebih rinci.

 

Penjelasan

  • Dasbor ini menampilkan grafik-grafik garis time series untuk variabel kasus positif harian, kasus aktif, vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 harian, kasus positif harian – sembuh harian – meninggal dunia harian, jumlah orang yang dites harian, positivitas mingguan – tingkat kesembuhan (untuk seluruh kasus) – tingkat kematian (untuk seluruh kasus), dan kasus positif harian – kasus aktif – vaksinasi harian pada skala nasional. Data yang ditampilkan mencakup waktu dari awal pandemi hingga sekarang.
  • Kasus Positif Harian
    Kasus positif harian adalah pertambahan harian jumlah penderita COVID-19 setiap harinya di Indonesia.
  • Kasus Aktif
    Kasus aktif (active cases) adalah jumlah keseluruhan kasus positif COVID-19 di Indonesia dikurangi dengan jumlah pasien yang sembuh dan dikurangi jumlah pasien yang meninggal dunia karena COVID-19.
  • Kasus Positif Harian – Sembuh Harian – Meninggal Dunia Harian
    Grafik ini menampilkan pertambahan harian jumlah kasus disandingkan dengan jumlah pasien yang sembuh dan jumlah harian pasien yang meninggal dunia pada hari yang sama di Indonesia.
  • Vaksinasi Harian Dosis 1 – Vaksinasi Harian Dosis 2
    Grafik ini menampilkan jumlah orang yang mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan dosis kedua di Indonesia. Jenis vaksin yang dipakai tidak ditentukan.
  • Jumlah Orang yang Dites Harian
    Sesuai judulnya, grafik ini menampilkan pertambahan harian jumlah orang yang dites untuk mengetahui apakah mereka terinfeksi virus corona COVID-19 atau tidak.
  • Positivitas Mingguan – Tingkat Kesembuhan (untuk seluruh kasus) – Tingkat Kematian (untuk seluruh kasus)
    Positivitas (positivity rate) mingguan adalah jumlah orang yang diketahui positif menderita COVID-19 dibagi dengan jumlah orang yang dites selama tujuh hari ke belakang. Tingkat Kesembuhan (untuk seluruh kasus) adalah jumlah akumulatif pasien yang sembuh dibagi dengan jumlah akumulatif pasien positif COVID-19. Tingkat Kematian (untuk seluruh kasus) adalah jumlah akumulatif pasien COVID-19 yang meninggal dunia dibagi dengan jumlah akumulatif pasien yang positif.
  • Kasus Positif Harian – Kasus Aktif – Vaksinasi Harian
    Kasus positif harian adalah pertambahan harian jumlah penderita COVID-19. Kasus aktif (active cases) adalah jumlah akumulatif (keseluruhan) pasien positif dikurangin dengan jumlah akumulatif pasien yang sembuh serta jumlah akumulatif pasien yang meninggal dunia karena COVID-19. Vaksinasi harian adalah jumlah orang yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua setiap harinya.
  • Data yang dipakai di dalam dasbor ini adalah data untuk keseluruhan provinsi Indonesia.
    Sumber data yang dipakai adalah dataset dari KawalCovid. Dataset KawalCovid itu sendiri bersumber dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.