Foto : Fusion Medical Animation (Unsplash)

COVID-19 Indonesia 5

Daftar Isi Visualisasi Data Pandemi COVID-19 Indonesia
(klik tautan untuk melihat)

COVID-19 Indonesia 1 (Nasional) :
Kasus Positif. Kasus Aktif. Kasus Positif – Sembuh – Meninggal Dunia. Vaksinasi. Jumlah Tes. Kasus Aktif – Vaksinasi. Positivitas Mingguan – Tingkat Kesembuhan – Tingkat Kematian. Perubahan Mobilitas Nasional.
COVID-19 Indonesia 2 (Nasional) :
Mobilitas, Mobilitas – Kasus Positif, Mobiitas – Kasus Positif – Vaksinasi. Korelasi Mobilitas Nasional. Korelasi Vaksinasi Nasional.
COVID-19 Indonesia 3 (Provinsi) :
Kasus Positif. Kasus Aktif. Sembuh. Meninggal Dunia. Kasus Positif – Sembuh – Meninggal Dunia. Perubahan Mobilitas Provinsi.
COVID-19 Indonesia 4 (Provinsi) :
Mobilitas. Kasus Positif – Mobilitas. Peringkat Mobilitas Provinsi. Korelasi Mobilitas Provinsi.
COVID-19 Indonesia 5 (Peta) :
Kasus Positif. Kasus Aktif. Sembuh. Meninggal Dunia.

Silakan geser slider Tanggal, dan klik titik di grafik untuk mendapatkan informasi yang lebih rinci.


Penjelasan

  • Dasbor ini menampilkan peta interaktif kasus positif harian, kasus aktif, sembuh harian, dan meninggal dunia harian untuk setiap provinsi di Indonesia. Peta-peta tersebut diharapkan dapat membantu pembaca memahami situasi pandemi di Indonesia dengan konteks geografis provinsi-provinsi Indonesia. Data yang ditampilkan mencakup waktu dari awal pandemi hingga sekarang.
  • Kasus Positif Harian Kasus positif harian adalah pertambahan harian jumlah penderita COVID-19 untuk setiap provinsi di Indonesia.
  • Kasus Aktif Kasus aktif (active cases) adalah jumlah akumulatif pasien positif dikurangi dengan jumlah akumulatif pasien yang sembuh dan jumlah akumulatif pasien yang meninggal dunia. Data yang ditampilkan adalah data untuk setiap provinsi di Indonesia.
  • Sembuh Harian Sembuh harian adalah jumlah pasien positif yang sembuh setiap harinya untuk setiap provinsi di Indonesia.
  • Meninggal Dunia Harian Meninggal dunia harian adalah jumlah pasien yang meninggal dunia karena COVID-19 setiap harinya untuk setiap provinsi di Indonesia.
  • Sumber data yang dipakai adalah dataset dari KawalCovid. Dataset KawalCovid itu sendiri bersumber dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.